Thursday, January 10, 2013

2013, Telkom Sebar 1 Juta WiFi ke Seluruh Indonesia

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berjanji akan memperluas penggunaan internet ke seluruh Indonesia dengan menyediakan satu juta titik jaringan internet nirkabel (WiFi) pada 2013.
"Rencana itu berdasarkan tingginya kebutuhan akses internet jika terfasilitasi dengan baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Slamet Riyadi selaku Head of Corporate Communication and Affair PT Telkom, seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/12/2012)
Untuk merealisasikan program "Indonesia WiFi" tersebut Telkom menggandeng Cisco sebagaipenyedia perangkat jaringan, seperti access point di kota-kota besar di Indonesia.
Sampai akhir tahun ini Telkom akan menyediakan 100.000 titik WiFi yang tersebar di 30 kota di Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan Bali.
Indonesia Wifi juga telah menyediakan "offloading traffic 3G" untuk pelanggan Telkomsel, terutama di berbagai institusi pendidikan, kampus, pusat perbelanjaan, dan ruang-ruang publik, seperti taman kota dan bandara. Layanan internet itu dapat diakses secara gratis.
Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, sampai saat ini memiliki 8,6 juta pelangganfixed-line, 15,9 juta pelanggan broadband, dan 121 juta pelanggan seluler.
Hal tersebut tentunya merupakan peluang bagi Telkom untuk mendorong kemajuan bagi Indonesia di berbagai bidang melalui Indonesia WiFi.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/xml/2012/12/11/14080668/2013..Telkom.Sebar.1.Juta.WiFi.ke.Seluruh.Indonesia

No comments:

Post a Comment