Tuesday, January 15, 2013

Wow! Game Minecraft Masuk Kurikulum Sekolah

Swedia - Berbeda dengan sekolah lainnya di dunia. Di Swedia, ada sekolah yang memasukan game Minecraft sebagai salah satu mata pelajaran wajib. Melalui game ini siswa dipercaya akan lebih kreatif.
"Minecraft mengajarkan para siswa mengenai perencanaan kota dan lingkungan. Mereka juga dituntut untuk bisamenyelesaikan pekerjaan serta membuat rencana untuk masa depan," kata Monica Eckman, guru di sekolah Viktor Rydberg.
Minecraft sendiri memang salah satu game sederhana yang menantang para pemain untuk membuat bangunan, menciptakan lingkungan hidup, dengan segala sumber daya yang ada. Game ini dibuat oleh programer asal Swedia, Markus 'Notch' Persson.
Ada sekitar 180 siswa berusia 13 tahun yang mengikuti pelajaran paling seru tersebut, mereka semua ditantang untuk membangun dunia virtual lengkap dengan arstektur pendukung seperti, jaringan listrikhingga saluran air.
"Ini adalah dunia mereka, dan mereka sangat menyukainnya," lanjut Eckman menjelaskan. Seperti dikutip detikINET dari The Local , Selasa (15/1/2013).
Pun begitu dimasukannya Minecraft sebagaisalah satu mata pelajaran di sekolah sempat ditentang oleh orang tua murid, namun setelah beberapa pertimbangan hal ini akhirnya disetujui dan akan terus dimasukan dalam program sekolah di tahun berikutnya.

Sumber : http://m.detik.com/inet/read/2013/01/15/154129/2142784/654/wow-game-minecraft-masuk-kurikulum-sekolah

No comments:

Post a Comment