Wednesday, February 6, 2013

Facebook Ingin Gaet Gamer Hardcore

Facebook Ingin Gaet Gamer Hardcore

facebook

San Francisco - Facebook tak puas hanya merajai social game . Raksasa jejaring sosial ini berencana memperluas 'jajahannya' dengan menyasar segmen gamer hardcore di 2013.
Menurut Chief Game Partnersip Facebook Sean Ryan, seperti dilansir TG Daily , Rabu (6/2/2013), inisiatif ini diharapkan akan membantu menumbuhkan pendapatan Facebook di sektor gaming.
"Anda akan melihat game-game ini pada dua kuartal berikutnya dan sepanjang tahun. Ini akan membuat orang benar-benar berpikir ulang tentang game Facebook," kata Ryan.
Dikatakannya, bukan berarti mereka meninggalkan segmen game lain. Facebook tidak akan memusatkan fokus pada game tertentu. Yang jelas, tujuan Facebook adalah membuat platform game di layanannya menjadi lebih mengasyikkan, baik bagi gamer maupun si pembuat game.
Akan tetapi, diakui Ryan bahwa developer yang mengembangkan game multiplayer seperti first-person shooters dan game real-time strategy memang mendapat perhatian khusus. Pasalnya, Facebook baru kali ini menghadirkan jenis game tersebut.
Bersama puluhan developer game, Facebooksaat ini menyiapkan sejumlah judul game menarik, termasuk di antaranya u4ia's Offensive Combat, Plarium's Stormfall: Age ofWar dan nWay's Chronoblade.
"Seperti gamer hardcore berinteraksi online dan membentuk clan di game multiplayer di jaringan console game seperti Xbox Live, Facebook bisa menjadi social layer yang dibutuhkan untuk mengumpulkan komunitas gaming seperti itu. Ini juga akan membantu mempopulerkan game yang dimainkan," simpulnya.

No comments:

Post a Comment